Hewan Hewan Paling Misterius Didunia

Ada banyak sekali binatang didunia ini, namun apakah anda tau hewan - hewan apa sajakah yang paling misterius didunia? Mari kita simak ulasannya : 


1. NAGA 

Naga sebagai mahluk yang mempunyai karma baik dan telah mencapai pembinaan kehidupan spiritual tahap tertentu, karena mereka telah melatih pembinaan spiritual yang sangat lama. Pencapaian spiritual yang lama ini menjadikan kaum naga memperoleh berkah dan kedudukan yang terhormat.

Pencapaian dan karma baik yang dimiliki kaum naga, menjadikan banyak naga yang mendapatkan kesempatan untuk mengabdikan dirinya secara langsung sebagai pendamping dan pelindung Buddha, Bhodisatva, dan para mahluk suci lainnya. Sering kita melihat gambar Bodhisatva Kwan-Im sedang berdiri diatas naga yang mengantarkan kemana Sang Dewi pergi.

Naga merupakan salah satu dari mahluk alam lain yang sangat unik dalam memilih lokasi. Mereka tidak akan sembarang, bahkan dapat dibilang benar-benar sangat berhati-hati dalam menilai dan memperhitungkan lokasi tempat kediamannya. Sehingga tempat dan lokasi yang disukai oleh kaum naga, biasanya akan memiliki energi chi yang sangat tinggi dan baik.

Kelebihan dari kaum naga ini, yang menjadikan kaum naga dikenal memiliki banyak energi berkah dan rejeki yang berlimpah dibandingkan mahluk lainnya. Sehingga beberapa Master Fung Shui yang dapat mengetahui keberadaan naga, akan mempertimbangkannya sebagai suatu kelebihan yang sangat positif.

Inilah beberapa contoh tempat yang lebih disukai oleh kaum naga:

1. Tempat dimana terdapat pohon yang pernah disambar petir dan terbakar.
2. Di laut pada bagian tengah teluk, biasanya ditandai dengan motif ombak yang seperti sisik   naga.
3. Di dekat pinggir pantai yang terdapat banyak batu karang yang menonjol di permukaan laut.
4. Di danau yang tenang dan bersih di gunung ataupun di kaki gunung. Kelima, di dalam gua, dimana sering muncul pelangi di atas atau dari dalam mulut gua.


2. YETI


Yeti atau Manusia Salju yang Menakutkan adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut, dan dianggap sebagai kisah sejarah dan mitos yang masih misterius. Orang-orang Nepal juga menyebutnya Bonmanche yang berarti "manusia liar" atau "Kanchanjunga rachyyas" yang berarti "Iblis Kanchanjunga."


Tetapi tidak hanya Yeti saja, namun juga ada orang pendek yang berasal dari Sumatra. Dan juga ada Sasquatch yang berada di wilayah Amerika.Banyak ilmuwan yang mengatakan bahwa Yeti, Sasquatch, Orang-Pendek merupakan primata purba. Dan ada juga yang bilang kalau mereka adalah manusia purba/manusia liar yang masih hidup sampai sekarang.

3. Monster Loch Ness (Nessie)

 
    "Nessie" merupakan panggilan akrab untuk Monster Loch Ness,makluk hidup yang belum teridentifikasi ini, konon hidup disebuah danau di Negara Skotlandia yang bernama Danau Loch.Nessie biasanya dikatagorikan sebagai Monster Danau.Diperkirakan makluk tersebut adalah salah satu makluk hidup purabakala yang bisa selamat dari kepunahan pada zaman Dinosaurus exist di Bumi.Nessie juga merupakan salah satu hewan misteri selain Bigfoot dan Monster Yeti.
    Nessie sering dibandingkan dengan plesiosaurus yang dianggap telah punah 60 juta tahun yang lalu. Plesiosaurus sendiri adalah hewan yang berdarah dingin hingga membutuhkan kehangatan dari lingkungan sekitar. Secara ilmiah, plesiosaurus tidak akan dapat bertahan hidup di lingkungan air dingin seperti Lochness. Lagipula ia membutuhkan udara untuk bernafas. Apabila Nessie adalah plesiosaurus, maka tentu saja penampakan akan lebih sering terjadi. Namun ada kemungkinan bahwa Nessie adalah keturunan dari plesiosaurus yang telah belajar beradaptasi di lingkungan barunya.
Untuk mengungkap keberadaan makluk tsb di Danau Loch,banyak ilmuan yang telah mengadakan penelitian terhadap "monster" Nessie.Bahkan banyak bukti-bukti mengenai keberadaan makluk tsb berupa foto maupun video yang diabadikan oleh orang-orang yang berucap telah melihat penampakan monster Nessie.Namun laporan-laporan tersebut masih dipertanayakan keasliannya,dan tidak sedikit pula yang menyatakan gambar-gambar ataupun video yang merekam penampakan Nessie adalah Hoax/bohong belaka.

Nessie banyak dihubungkan dengan kerabat dekat Plesiosaurus,yaitu jenis dinosaurus berleher panjang yang hidup di air. Termasuk jenis karnivora.Karena hidup-nya/habitatnya di air membuatnya harus memakan ikan.

4. Ogopogo

ogopogo, satu lagi mahkluk air yang berbentuk dinosaurus, hidup di danau okanagan, canada. pertamakali dilaporkan tahun 1860. seorang cryptozoologist dari inggris, karl shuker, mengkategorikan ogopogo sebagai monster danau, berbentuk seperti basilosaurus (ikan paus primitif, bukan dinosaurus .fotonya liat di bawah). tapi bukti tentang ogopogo tidak begitu jelas, hanya terbatas terhadap foto, siapa tahu bukti tersebut hanyalah salah lihat.

Tonton ogopogo setelah nessi diatas...

5. Ahool





Ahool adalah kelelawar yang berukuran raksasa dari indonesia tentunya. Rentang sayapnya berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar Jawa. Hewan ini dipercaya masih tetap exist di gua gua. Dan hewan ini biasanya terbang di atas rata-rata kelelawar biasanya. Untuk lebih lanjutnya tentang hewan ini bisa anda pelajari di jurusan cryptozoology. Cryptozoology itu ilmu yang mempelajari hewan-hewan yang masih melegenda atau yang belum diyakini ada.
 

7. Manusia Srigala


Manusia serigala adalah makhluk siluman jadi-jadian setengah manusia, setengah serigala. Konon manusia serigala akan berubah pada saat bulan purnama tiba. Ketika itu kekuatan mistiknya mencapai pada puncaknya. Manusia serigala senantiasa memburu manusia. Barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula. Dia konon hanya bisa mati jika ditembak dengan silver bullet (peluru perak)manusia serigala memiliki nama lain yaitu lychantrops atau lycans dan ceritanya werewolf bermusuhan dengan kaum vampire.
Kata werewolf adalah pemikiran untuk berasal dari Inggris Kuno Wer (atau tidak) dan Wulf. Bagian pertama, Wer, menterjemahkan sebagai "manusia" (dalam arti laki-laki manusia, bukan ras manusia). It has cognates dalam beberapa bahasa Jerman termasuk gothic wair, Jerman Kuno Wer, dan Norse Lama verr, serta dalam bahasa Indo-Eropa, seperti sanskrit 'Vira', Latin vir, Irlandia takut, Lithuania vyras, dan Welsh gŵr , yang memiliki arti yang sama. Kedua setengah, Wulf, adalah leluhur Inggris modern "wolf", dalam beberapa kasus juga mempunyai arti umum "binatang." Alternatif etimologi berasal dari bagian pertama Inggris Kuno weri (memakai); formulir lengkap dalam hal ini akan glossed sebagai pemakai dari kulit serigala. Terkait dengan ini adalah interpretasi Norse Lama ulfhednar, yang setara denoted lupine dari pengamuk, berkata kepada kulit beruang yang mengenakan pakaian dalam peperangan. Faksimili dari tujuh baris pertama dari abad 14. Inggris terjemahan dari Perancis abad 12 naskah The Romance William dari Palerne
Namun sumber lain berasal dari kata warg-serigala, di mana warg (atau yang lebih baru werg dan wero) adalah seasal dengan Norse Lama vargr, yang berarti "pengembara", "usiran", atau, euphemistically, "serigala".

7. Tsuchinoko 





 Ciri-ciri:
-Dibandingkan dengan ular biasa, bagian perut lebih gendut
- Kuat meloncat hingga sekitar 1 meter
-Bergerak dengan sangat cepat
- Cara bergerak seperti ulat atau menggulung diri sambil menggigit bagian ekor dan berputar bagaikan roda
- Dari mulut menyemburkan api.


 
Sejarah
-Alat-alat dari batu berbentuk ular yang mirip tsuchinoko ditemukan dari situs arkeologi zaman Jomon di Hida, Prefektur Gifu. Gambar yang mirip tsuchinoko juga ditemukan pada bagian luar tembikar berbentuk guci yang berasal dari situs arkeologi di Prefektur Nagano.
-Tsuchinoko dijelaskan sebagai dewa padang rumput dalam literatur klasik Kojiki yang ditulis pada abad ke-8.
- Dalam ensiklopedia Wakan Sansai Zue asal zaman Edo, tsuchinoko ditulis dalam artikel berjudul Nozuchihebi (ular palu ladang).

Tsuchinoko ( Tsuchinoko?) adalah hewan yang dilaporkan ada di Jepang tapi belum pernah bisa dibuktikan (cryptid). Bentuknya seperti ular namun berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Hewan ini dilaporkan pernah "dilihat" saksi mata di berbagai tempat di Jepang, kecuali di Hokkaido dan Kepulauan Ryukyu. Hingga kini, tsuchinoko belum pernah berhasil ditangkap orang karena saksi mata menjadi takut, atau hewan ini lebih dulu melarikan diri.

Nama "Tsuchinoko" berasal dari nama lokal untuk "hewan" ini menurut penduduk daerah Kansai (Kyoto, Mie, Nara, dan Shikoku). Di daerah Kanto, penduduk menyebutnya sebagai bachihebi. Beberapa pemerintah daerah di Jepang menawarkan hadiah uang dalam jumlah besar bagi orang yang berhasil menangkap tsuchinoko. Hadiah uang sebesar 100 juta yen pernah ditawarkan kota Itoigawa, Prefektur Niigata.


Sumber : On the spot trans7

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...